Selasa, 15 September 2009

Wawancara Gedung F

Wawancara with PD II Drs. Sugiyanto, M, Pd, M, Si
Setelah kepindahan Dekanat ke gedung F,fungsi gedung A selanjutnya akan digunakan untuk apa?
Untuk penataan dan penggunaan gedung A kami banyak mendapat usulan dari prodi.banyak prodi yang ingin mendapatkan ruang kuliah,karena ruangan terbatas,sehingga saat ini sedang kami pertimbangkan karena masih banyak usulan yang lain dan kami sendiri belum memfikskan. Rencananya disana akan digunakan untuk ruang tambahan kuliah,lab computer,ICT Center,PPL,PSB, ruang skripsi dan untuk kesekretarit kegiatan,untuk seminar dll.termasuk ruang siding sekripsi akan tetap digunakan dan hanya akan ditata ulang saja agar lebih bagus. Sekarang ini kami juga baru merancang mana yang lebih optimum.

Perencanaan tambahan ruang kuliah tersebut diperuntukan untuk prodi apa?
Karena banyak prodi yang mengeluh,bahwa jumlah mahasiswa dengan ruang kuliah tidak seimbang.kami tidak memutuskan untuk siapa. Tidak ada ruang milik prodi tapi milik fakultas.jadi pola piker harus dibetulkan,bahwa ruang itu milik kita bersama. Nanti semua prodi bias menggunakan ruangan itu dan akan dibuatkan pengaturan jadwal agar penggunaan ruang bias efektif.

Banyak issue berkembang,tentang perpindahan PTK dan Bk yang akan menempati gedung A, bagaimana penjelasan mengenai hal tersebut?
Kami belum menunjuk prodi tertentu. Termasuk PTK BK juga lainya. Jadi belum jelas kami masih menunggu keputusan, untuk PTK itu tidak mudah, karena PTK butuh banyak ruang kuliah juga lab,jadi tidak mungkin dipindah kesini.

Melihat kondisi Gedung A saat ini apoabila akan digunakan ke depan,apakah dilakukan penataan ulang secara total?
Ya,karena fungsi menentukan bentuk,jadi kami melakukan penataan sedemikian rupa, tapi untuk saat ini masih ada perombakan-perombakan

Jadi rencana penataan gedung A untuk saat ini belum dimulai?
Belum, tapi rancanganya sudah ada, syukur-syukur semester depan sudah dapat digunakan, karena sekarang belum final jadi kami belum berani memberikan informasi.

Kendala apa saja yang dihadapi untuk merealisasi penataan gedung A?
Kendalanya itu padatnya pekerjaan,karena pekerjaan yang ditangani sangat banyak sehingga,kami harus memilih mana yang harus diprioritaskan, karena jadwal betul-betul padat.

Apa yang dijadikan pertimbangan untuk menentukan prioritas tersebut?
Optimalisasi kebutuhan mana yang paling penting dan paling dibutuhkan oleh warga FKIP, itu yang kami dahulukan.

Untuk masalah dana apakah ada kendala?
Insyaallah tridak!

Dananya itu dari mana?
Dari FKIP,jadi dana yang diterma oleh FKIP itu yang akan kami gunakan.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar