Rabu, 16 September 2009

Sugiyanto : “…Tapi saya pesimis kalau diselesaikan tahun ini, paling tidak kira-kira butuh waktu 2 tahun lagi…”

Berikut ini adalah kutipan wawancara dengan Pembantu Dekan II FKIP UNS, Drs. Sugiyanto, M.Si, M.Si mengenai perencanaan pembangunan gedung UKM baru yang berada di sebelah utara gedung A.



Bagaimana persiapan pembangunan gedung UKM baru yang berada di sebelah utara gedung A?
Persiapan yang dilakukan, yaitu membuat suatu perencanaan, design dari gambar bangunan itu sendiri sudah jadi dan telah disosialisasikan oleh pengurus IOM kepada pihak BEM. Semua itu untuk memenuhi aktivitas UKM di lingkungan FKIP yang kurang tempat, perlu ditata rapi dan untuk mewadahi aktivitas mahasiswa yang berkembang dan juga akan ada ruang pertemuan. Sehingga dengan adanya ruang yang relatif mencukupi ini diharapkan aktivitas mahasiswa akan menjadi lebih baik.

Mengenai masalah dana, apakah berasal dari dana IOM semua?
Ya. Harapannya IOM mampu untuk itu. Ya syukur kalau tahun ini. Tapi saya pesimis kalau diselesaikan tahun ini, paling tidak kira-kira butuh waktu 2 tahun lagi.

Apakah semua sekretariat UKM di FKIP nantinya akan dijadikan 1 gedung berada di sebelah utara gedung A?
Ya, kira-kira harapannya seperti itu. Semuanya punya ruang. Harapannya, yaitu semua aktivitas dapat berjalan lebih baik.

Apakah nantinya sekretariat UKM yang berada di depan lapangan futsal juga akan dipindah di gedung UKM yang baru?
Nanti kita akan lihat kapasitas yang ada, mana yang lebih memadai. Daripada berjubel di sana, alangkah baiknya dicari tempat yang lebih baik. Kalau masalah pindah atau tidaknya mana, kita lihat mana yang kurang, itu yang harus diwadahi.

Rencananya akan dibangun berapa ruang di gedung UKM baru tersebut?
Bangunan ini nanti akan menghadap ke timur. Untuk lantai atas yang menghadap ke timur akan ada ruang pertemuan semacam aula. Yang lantai bawah bisa untuk ruang kegiatan. Paling tidak akan ada 8 ruang lagi. Nanti akan kita evaluasi lagi, terlalu lebar atau tidak. Ruangnya akan kita atur lagi. Artinya kita bangun kesetujuannya, untuk siapa. Uang IOM akan diutamakan ke arah mahasiswa.

Bagaimanakah sosialisasinya kepada mahasiswa mengenai rencana pembangunan gedung UKM yang baru ini?
Kemarin saya tidak tahu persiapannya. Paling tidak pihak IOM telah menyampaikannya kepada presiden BEM. Kan BEM sudah mewakili, maksudnya pemerintahannya dalam konteks ini kan BEM. Kalau tidak salah BEM juga sudah memintai pendapat kepada beberapa UKM. Itu kan tujuan juga untuk mereka sendiri.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar