Senin, 14 September 2009

SEMARAK HARI KEBANGKITAN NASIONAL

(AK47) Kamis, 28 Mei 2009, BEM FKIP UNS bekerjasama dengan Himpunan Mahasiswa Program Studi Bahasa dan Seni Rupa (HIMPROBSER) mengadakan lomba baca puisi dan karikatur dengan tema “Reformasi Untuk Kebangkitan Pendidikan”. Acara tersebut bertempat di shelter depan gedung C FKIP UNS. Lomba baca puisi dimulai pukul 8-12 wib sedangkan lomba karikatur dimulai jam 13.00 sampai selesai.
Latar belakang kegiatan tersebut ialah makin lunturnya semangat mahasiswa karena mulai tenggelam dalam kegiatan akademik. Sementara itu, sastra atau seni adalah media yang lebih bagus untuk membangkitkan semangat nasionalisme, menggugah jiwa-jiwa nasionalis para mahasiswa yang tertidur.
Tujuan dari kegiatan tersebut ialah untuk menyemarakkan Hari Kebangkitan Nasional supaya jiwa nasionalisme mahasiswa khususnya FKIP muncul kembali setelah sebelas tahun reformasi.
Sasaran kegiatan lomba tersebut adalah mahasiswa dan umum. Mahasiswa dari universitas lain seperti UMS dan STIKES pun ikut berpartisipasi dalam lomba tersebut.
Sebagai juri lomba ialah Drs. Suksmawan Yant Mujiyanto dan Dr. Budi Waluyo, S.S. sedangkan juri lomba karikatur adalah Adam Wahida, S. Pd, M. Sn., Eka Kusumatuti, dan Mujiyono.
Menurut salah satu panitia, Septi Kuntari, acara tersebut sudah dikatakan sukses termasuk baca puisi dengan peserta yang sesuai target dan cukup antusias. Sedangkan karikatur yang digunakan sebagai awalan untuk kembali mencurahkan nasionalisme lewat gambar itu susah, mereka diharapkan bisa mengeksplor lebih lanjut. Namun, secara umum kegiatan tersebut sangat sukses dengan tempat yang cukup strategis, ramai, dan banyak supporter.


Nur Endah_

Tidak ada komentar:

Posting Komentar