Selasa, 15 September 2009

HIMATIKA FMIPA ADAKAN SEMINAR KARIR NASIONAL

(AK47, UNS) Sabtu (16/5) Himpunan Mahasiswa Matematika (HIMATIKA) FMIPA UNS mengadakan Seminar Karir Nasional yang bertemakan ”Langkah Cerdas Menuju Dunia Kerja”. Acara ini bertempat di Aula gedug B FMIPA lantai 4 yang dimulai pukul 08. 00 dan berakhir pada pukul 13.00.
Seminar tersebut diadakan dengan latar belakang banyaknya mahasiswa yang kurang atau bahkan tidak mengetahui apa dan bagaimana itu dunia kerja serta hal- hal apa saja yang perlu dipersiapkan menuju dunia kerja. Sedangkan tujuan dari seminar itu adalah memberikan gambaran kepada mahasiswa tentang dunia kerja dan hal- hal yang perlu dipersiapkan mahasiswa menuju dunia kerja.
Pembicara dalam seminar tersebut adalah Dr. Ir. Rukman Sardjadidjaja, MMA. ( Staff ahli kementrian tenaga kerja dan transmigrasi) dan Dr. Sutanto, S. Si.,DEA. Sedangkan target peserta yang diharapkan adalah 100 orang.
Menurut Rigmara Gading Andrista, selaku ketua panitia dalam acara tersebut, mengemukakan bahwa acara tersebut sudah dibilang sangat sukses. “Alhamdulillah…bisa dibilang sangat sukses mbak. Memang target awal saat program kerja ini kami buat hanya 100 orang. Tetapi sejak H-10 sampai H-3 kita buka pendaftaran, jumlah pendaftar sudah lebih dari 500 pendaftar. Namun, karena keterbatasan tempat dan daya tampung kita hanya menerima 369 pembayar dan pengambil tiket pertama,” jelasnya.

Nur Endah_

Tidak ada komentar:

Posting Komentar