Kamis, 29 April 2010

"SOAL KONSTRUKSI SEBENARNYA MEMANG RUSAK DAN HARUS SEGERA DIPERBAIKI....

Ditemui di sela-sela kesibukannya, ,,,,,Agung Alfarisi selaku Kepala Divisi Departemen Olah raga BEM FKIP “kabinet berkarya”, memberi tangapan tentang masalah konstruksi lapangan KBM.



Sejauh mana BEM (Menpora) mengelola lapangan basket dan futsal di gelora pendidikan FKIP?
“sejauh ini kami (BEM) FKIP memang bertanggungjawab untuk mengelola lapangan gelora pendidikan di FKIP ini. Jadi sementara ini kami punya rencana untuk membuat jadwal pemakaian lapangan untuk semua mahasiswa FKIP. Dalam forbes BEM bersama HMJ dan UKM lain pun nantinya juga akan kami sampaikan terkait hal tersebut. Sehingga semua mahasiswa dapat memanfaatkan lapangan secara maksimal.”
Menurut pendapat Anda, apakah lapangan gelora pendidikan ini sudah memenuhi standar?
“Kalau menurut saya mungkin ini memang kurang ya, untuk lebar lapangan sepertinya kurang dan panjangnya juga kurang sedikit.”
Sejauh mana pemanfaatan gelora pendidikan? Apakah sudah maksimal penggunaannya?
“Untuk pemanfaatan lapangan gelora pendidikan itu sejauh ini dimanfaatkan oleh mahasiswa FKIP sendiri. Kalau untuk pemaksimalan ya paling yang saya amati baru dipakai saat ada turnamen atau acara tertentu saja. Selain itu paling yang sering memanfaatkan lapangan memang BEM itu sendiri. Kalau untuk mahasiswa lain sepertinya belum banyak yang memanfaatkan. Mungkin karena sosialisasi yang kurang, tanggapan dari mahasiswa itu sendiri nampaknya belum ada yang bertanya tentang pemanfaatan lapangan ke kami. Kita juga gak bisa maksa mereka untuk harus memanfaatkan lapangan. Kami hanya menyediakan fasilitas lapangan itu sendiri, jika ada yang mau menggunakannya untuk turnamen atau acara lainnya ya silahkan saja, kami terbuka kok.”
Bagaimana dengan kondisi ring dan gawang di lapangan?
“Untuk gawang sebenarnya ada dua pasang. Keduanya milik umkap. Akan tetapi waktu itu dari PGSD ada yang meminjam dan belum dikembalikan. Kami sendiri belum mengambil ring yang dipinjam tersebut. Kondisi keduanya masih bagus.Untuk ring ya memang kondisinya seperti itu.”
Bagaimana prosedur peminjaman lapangan gelora pendidikan?
“Karena lapangan ini menjadi tanggung jawab kami selaku BEM, maka jika ada yang mau meminjam langsung saja ke kami menggunakan surat tidak perlu ke umkap. Soal biaya tidak ditarik sepeserpun. Jika ada yang meminta iuran, silahkan laporkan ke kami.”
Mengapa kondisi konstruksi lapangan memburuk?
“Soal konstruksi sebenarnya memang rusak dan harus segera diperbaiki. Ketika ada rapat diskusi tentang pembangunan lapangan tersebut, sudah ditentukan satu pihak yang akan mengurusi tentang pembangunan lapangan, terkait masalah konstruksi yang memang gak rata, kalau hujan licin dan banyak genangan air, akan kami tanyakan kembali kepada pihak terkait.”
Apa saja hambatan yang terjadi selama pemeliharaan lapangan?
“Kalau untuk pemeliharaan lapangan, dulu memang sempat diusulkan agar lapangan gelora pendidikan ini dibuat pagar agar terawat dan rapi. Akan tetapi dari pihak Dekan sendiri menolak dengan alasan akan merusak pemandangan kampus FKIP ini.”
Harapan Anda terhadap kondisi lapangan dan pemanfaatan lapangan itu sendiri?
“Harapan saya tentu saja lapangan ini segera diperbaiki, entah dibangun ulang, ditambal atau gimana caranyalah yang penting lapangan itu tidak tergenang saat hujan, karena memang konstruksinya kurang bagus sehingga jelas perlu pembenahan.” ”selain itu saya berharap para mahasiswa FKIP dapat memanfaatkan lapangan ini secara maksimal.”
Solusinya bagaimana?
“Sementara ini memang sedang dalam proses untuk perbaikan, kami baru akan mengajukan ini ke pihak fakutas, karena memang masalah perbaikan dan dana perbaikan itu sendiri pihak fakultaslah yang berwenang.”
Jika dibandingkan dengan lapangan tenis, memakai lapangan tenis terlihat lebih ramai?
“Oh kalo masalah lapangan tenis, Bem sendiri kurang tahu karena itu wewenang fakutas. Mungkin bisa tanya langsung ke Pak Dekan. Iya memang sepertinya lapangan tenis lebih sering dimanfaatkan oleh para dosen, pegawai dan juga mahasiswa dibandingkan dengan pemanfaatan lapangan gelora ini.”
Sebenarnya ditujukan untuk siapakah lapangan tenis tersebut?
“Untuk lapangan tenis kami benar-benar tak tahu menahu, mungkin lapangan tenis ditujukan untuk semua warga FKIP termasuk dosen dan karyawan yang memang terlihat menmanfaatkan lapangan tersebut.”

Farra_

Tidak ada komentar:

Posting Komentar