Kamis, 29 April 2010

BEGOG GUNDAH KARENA KEPANASAN

Panasnya terik matahari siang itu membuat Njenik bingung mencari tempat istirahat setelah usai kuliah. Akhirnya ia memilih duduk di shelter ijo kebanggaan FKIP tercinta. Sambil membawa makanan yang dibelinya dari Tania, ia duduk sambil melamunkan Begog, sang pujaan hatinya. “Begog mana yah…kuk g kesini-kesini..udah tak siapin makanan nich…”, gumamnya dalam hati.
Tiba-tiba Kiko datang menghampiri.
“Assalamualaikum Sob, kaifa haluk? “, sapa Kiko yang berlagak bagai ustadz. “Waalaikumsalam..bikhoiri walkhamdulillah..eh, tumben kamu pake bahasa arab “, Njenik heran. “Hehe..biarin..by the way..what happen with you Sob? Murung, kayak ada sesuatu yang kamu pikirkan”, tanya Kiko kepada sahabatnya itu.
”Ah, sotoi kamu Kiko…kaya sepikolog aja.”
”Psikolog kalee Sob..yee keliatan banget dari muka kamu,” jelas Kiko.
”Betul...betul...betul…!!!” sahut kang Sipon yang datang tiba-tiba seperti jailangkung itu (datang tak diundang...hiiiii). ”Wah, ada makanan, kebetulan perutku sudah bluthuk-bluthuk dari tadi karena lapar…emmmm nyummy banget nich kayaknya…”, (hasrat kang Sipon yang hendak ingin makan makanan itu).
”We lha…itu makanan dari tadi juga gak kamu makan kenapa Sob?...ehm..I know…I know..pasti kamu nunggu Begog buat makan berdua ya ?...jan..setia tenan kamu Sob…”, canda Kiko.
Sab..sob,,,sab,,,sob..sob buntut apa sob ayam ? hahaha..kang Sipon tertawa terbahak-bahak hingga seluruh mahasiswa di sekitar shelter tertuju padanya. ”Hus,,,kang Sipon ada-ada aja…liat tuh semua mata tertuju padamu..Sob itu maksudnya Sobat atau Sahabat,,be-gi-tu kang !”, tegas Kiko.
Sementara itu, Njenik mulai sumringah hatinya karena melihat kekasihnya, Begog datang dari kejauhan. Langkahnya tegap, pasti, dan penuh harap (harapan untuk segera bertemu kekasihnya tentunya…). Langkah itu makin lama makin jelas dan makin dekat. Namun, keheranan muncul diantara Njenik, Kiko, dan Kang Sipon. Pasalnya, Begog berlagak seperti orang kurang kerjaan…dan dengan PD-nya berbicara sendiri sambil jalan.
“Kipas-kipas,,,angin-angin,,,kipas,,,,,angin,,,,kipas angin………”, kata Begog seperti orang jualan ajja.
“Ngapain tuh kang Begog,,,kurang kerjaan aja, malu-maluin….”, ungkap Njenik kesal. Sabar-sabar Nik…kang Sipon dan Kiko mencoba menenangkan.
Anehnya begog justru memilih duduk di shelter sebelah dan tidak bersama Njenik, Kiko, maupun Kang Sipon. Ia tidak merasa kalau Njenik sudah menunggunya satu jam yang lalu hanya untuk makan berdua..(wah..kacian kamu Nik.).
Gog…Gog…my darling..sini lah..ada makanan buat you.
“Ape la kau Njenik ? kau nak tengok gerah nian aku,,mane-mane makananye..ah, tapi tak nafsu makan aku…buat kau saja lah..”, jawab Begog sambil mengibas-ngibaskan bukunya karena kepanasan.
“Kamu kepanasan ya Gog…?..”, tanya kang Sipon menghampiri. “Iya kang dari pagi aku kuliah,,mulai jam 1-6 kuis semua. Udah gitu soalnya banyak, apalagi jawabannya,,,, pusing Kang…AC nya mati,,listrik mati lampu..oh..lengkaplah sudah penderitaanku dan teman-temanku..syumuk banget di kelas Kang...sampe ujian kipas-kipas semua…huft…”, papar Begog dengan curhatannya yang panjang lebar itu.
“Emangnya Cuma kamu aja yang ngrasain gitu Gog?,,lha aku kemarin kuliah sampe bingung cari ruang..di kelasku AC nya juga mati dan waktu itu dosenku juga gak betah berada di kelas yang panas. Akhirnya kita pakai ruangan prodi lain dech yang ada AC nya…jadi meski naik ke lantai 3, padahal ruangku di lantai 2 lho..,” tambah Kiko.
“Hem…ya…ya..ya..jangan mengeluh terus dunk…cari cara kek biar gak kepanasan…”, sahut Njenik mencoba menengahi pembicaraan itu.
Kamu punya ide apa yank ? biasanya idemu Briliant ug..tanya Begog yang mulai bisa tersenyum mendengar perkataan kekasihnya itu. “Ah, kamu bisa aja Gog..”, Njenik tersenyum malu-malu kucing.
Ah….sudah..sudah..kalian berdua itu malah romantisan melulu…ayo mikir dunk…mikir…kang Sipon mulai marah.
Bingung juga kang mau ngapain…lha wong udah ngajuin belum ditanggapi ecara pasti ug…ada hibah AC gratis gak ya kang?..Kiko memulai khayalan tingkat tingginya.
“ It”s imposible Kiko, masak ada AC gratis? Lha kuk penak men..kalau aja Q jadi miliyader,,,tak kacih deh...tapi sayang…buat keperluan kuliah aja aku masih kekurangan…Hikz..hikz…Kang Sipon bersedih.
Eh…eh..kang Sipon jangan nangis,,,jadi terharu biru aku kang…ya udah..mending kita kumpulin teman-teman buat iuran beli AC aja yuk,,,nanti kalo udah banyak baru kita beli.., kata Begog.
“Haduh kekasihku,,,,kamu kapan pibternya sich,,,dari dulu gak berubah juga..” timpal Njenik. “Iya nich,,,Begog payah…”sahut Kang Sipon.
Habis mau gimana lagi Kang, Nik…kalian punya usul apa? Gak punya usul apa-apa wek,,ngejekin aku begitu,,sungguh terlalu. Masak kita harus pake AC sendiri-sendiri gitu? Iya? Kalo gitu beli kipas angin miniatur aja yuk…nanti di masukin saku baju bagian atas, tapi bajunya harus ada sakunya kalo gak mau kepanasan. Yang pake jilbab lebih enak lagi tuh, gak keliatan kalau bawa kipas angin…Haahahhaha…
Ya semoga cepat dapat AC…

Nurea__

Tidak ada komentar:

Posting Komentar