Senin, 19 April 2010

BAPEMA ADAKAN TRAINING PENULISAN I




(AK47, UNS) Sabtu (3/4), Badan Pers Mahasiswa (Bapemma) Fakultas Ekonomi Universitas Sebelas Maret (FE UNS) mengadakan training penulisan I yang bertemakan “Menulis itu Mengasyikan”. Acara seharusnya dilaksanakan pukul 09.00 WIB, tetapi pada pelaksanaannya terjadi kemoloran selama satu jam. Diduga telatnya kehadiran peserta menjadi penyebab utama kemoloran sehingga acara baru dapat dilaksanakan pukul 10.00 WIB. Peserta pelatihan, yaitu perwakilan dari Lembaga Pers Mahasiswa (LPM) yang ada di UNS.
Pelatihan dibuka dengan sambutan dari ketua panitia yang dilanjutkan oleh pimpinan umum (PU) Bapemma. Training ini menghadirkan pembicara dari Solopos, yaitu Alfari. Kegiatan terlihat berjalan lancar. Hal ini dapat disaksikan ketika pembicara selesai memberikan materi dan peserta sangat antusias untuk mengajukan pertanyaan.
Usai sesi diskusi, pelatihan penulisan diselingi dengan hiburan, yaitu musik akustik mahasiswa. Sesi terakhir diisi dengan lomba penulisan berita yang selanjutnya pengumuman pemenang. Kegiatan ini sangat bermanfaat bagi mahasiswa secara umum dan mahasiswa yang bergerak di lembaga pers secara khusus. Hal tersebut seperti yang diungkapkan oleh salah satu peserta training jurnalistik. “Kegiatan ini memberikan pengetahuan dan pengalaman baru,” paparnya ketika ditanya disela-sela pelatihan.

Jatmiko__

Tidak ada komentar:

Posting Komentar