Senin, 19 April 2010

GARA-GARA MATI LAMPU

Gedung C FKIP kini telah banyak berubah dan makin sedap dipandang mata dengan tampilan barunya itu. Gedung C FKIP merupakan kebanggaan mahasiswa P.IPS. Renovasi di beberapa bagian telah selesai dilaksanakan. Bahkan sekarang sudah ada petugas kebersihan, yang dengan sabar membersihkan setiap sisi gedung C setiap hari, meskipun masih ada saja beberapa mahasiswa yang kurang memiliki kesadaran akan kebersihan. Bukankah bersih itu pangkal sehat ? Namun ada satu masalah yang belum terselesaikan, yaitu LISTRIK. Inilah masalah yang selama ini sering dikeluhkan mahasiswa.
Saat perkuliahan lisrtrik gedung C sering padam, akibatnya aktivitas perkuliahan terganggu. Misalnya saja beberapa masalah yang sering dijumpai akibat matinya listrik : ruangan jadi gelap karena diluar mendung sedang lampu mati, presentasi terhenti karena LCD tak jalan, mahasiswa jatuh sakit karena kegerahan dan pengapnya ruang, tidak bisa ke toilet karena air macet, perkuliahan terhenti, dosen jadi tidak konsentrasi, mahasiswa juga tidak konsentrasi karena kegerahan mereka kipas-kipas dengan buku dan tidak memperhatikan kuliah, bahkan ada fenomena baru yaitu banyaknya mahasiswi berpakaian minim dengan alasan “ gerah pak dosen”, dan masih banyak keluhan dan masalah yang timbul gara-gara mati listrik.
Apakah sekarang ini dengan pembangunan yang dilakukan digedung C dan dibukanya FICOS internet dilantai satu gedung C sudah diimbangi dengan penambahan daya listrik atau belum. Hal ini perlu segera mendapat tindak lanjut, karena jika di biarkan akan memberikan dampak yang cukup besar terhadap aktivitas akademik di gedung C FKIP. Sebaiknya setiap gedung di UNS ini memiliki semacam genset tersendiri supaya tidak terjadi hal-hal tersebut diatas. Terimakasih.
Luna cs sej ‘o7

Tidak ada komentar:

Posting Komentar