Minggu, 11 Oktober 2009

TRAINING MENEMBUS BINTANG JURNALIS

(AK-47,UNS) Sabtu (10/10) Studi Ilmiah Mahasiswa(SIM) UNS menyelenggarakan training jurnalistik dengan tema “Menembus Benteng Jurnalisme Media”. Acara dilaksanakan di Aula gedung kemahasiswaan UNS setelah sebelumnya direncanakan akan dilaksanakan di Aula UPT Perpustakaan Pusat UNS. Dalam sambutannya, ketua panitia menyatakan bahwa tujuan dari pelatihan tersebut adalah untuk meningkatkan keterampilan jurnalistik mahasiswa agar dapat mengimplementasikan ilmu yang diperoleh dari bangku kuliah dalam bentuk tulisan.
Acara yang diikuti oleh sekitar 60 peserta tersebut menghadirkan Ariyanto yang menjabat sebagai Editor Solopos FM dan Sonya Hellen, reporter Kompas yang mengupas berita koran. Dalam penjelasannya, Sonya menerangkan langkah membuat berita dari perumusan isu, tahap pencarian berita, pengeditannya hingga sebuah berita layak untuk sampai pada publik. Pelatihan ini diakhiri dengan workshop penulisan press release oleh peserta dan evaluasi serta penjelasan lebih lanjut oleh kedua pembicara.
Peserta memberikan respon positif atas acara tersebut. Hal ini ditandai dengan hidupnya suasana diskusi di penghujung acara. Seperti yang di utarakan oleh Luqman, salah satu peserta training, “Setelah mengikuti pelatihan ini, saya semakin menumbuhkan semangat untuk belajar menulis artikel,” ungkapnya.
DJ_

Tidak ada komentar:

Posting Komentar