Jumat, 30 Oktober 2009

Olimpiade Kimia 2009

(AK-47,UNS) Sabtu (17/10) HMP Kimia Kovalen mengadakan Olimpiade Kimia 2009 tingkat SMA/Sederajat di gedung F FKIP UNS. Olimpiade yang bertemakan ”LET’S MOVE ON TO GET SUCCESS WITH CHEMISTRY” ini di ikuti oleh 104 peserta yang berasal dari SMA se-eks karesidenan Surakarta,Yogyakarta, dan Semarang.
Acara yang dimulai jam 08.00 tepat ini di bagi dalam empat babak. Dari 104 peserta olimpiade, 25 peserta yang berhasil lolos akan mengikuti babak kedua yang diisi dengan mengerjakan soal essay. Kemudian 5 besar dengan nilai tertinggi akan menuju babak ketiga dengan ketentuan peserta harus melakukan uji praktikum. Babak ini menentukan nilai yang diperoleh tiap 5 peserta yang akan dikumpulkan untuk bermain di babak ke empat yakni babak penentuan yang dibagi dalam 3 soal, yaitu soal wajib,soal lemparan, dan soal rebutan.
Acara ini didukung oleh Solo Radio, TA TV, UTRA, dan lembaga bimbingan belajar Primagama. Ketua Panitia, Triyanto Ardi menyatakan acara ini sukses. Hal ini dibuktikan dengan banyaknya antusias dari para peserta yang tidak hanya berasal dari Solo, tapi juga daerah Yogyakarta, bahkan Semarang.
Olimpiade Kimia 2009 ini dimenangkan oleh Kresna Bondan dari SBBS (Sragen Bilingual Boarding School) dan berhasil memperoleh Piala Rektor plus uang pembinaan sebesar 1 juta rupiah. Juara II Danu Purwa dari SMA 1 Bantul (Piala Dekan plus uang pembinaan sebesar 600 ratus ribu rupiah). Juara III diraih oleh Bayu Ardiansyah (Piala Ketua Jurusan plus uang pembinaan sebesar 400 ratus ribu rupiah). Sedangkan juara ke IV dan Ke V masing-masing adalah Tatang yang berasal dari SMA 1 Surakarta dan Adimas Lukminto, SMA 1 Sukoharjo.

Nurina Tulus S

Tidak ada komentar:

Posting Komentar