Minggu, 11 Oktober 2009

Merokok Berbahaya!

Masalah yang masih perlu diperhatikan, walaupun hal ini menjadi suatu masalah yang sudah lama, yaitu kurangnya kesadaran dan tindakan para perokok yang suka merokok sembarangan di tempat-tempat umum. Khususnya di tempat kita menimba ilmu, dapat dilihat beberapa orang yang dengan santai dan tidak peduli orang di sekitarnya menikmati setiap hisapan rokoknya. Entah karena kecanduan dengan rokok atau hanya untuk menunjukkan jati dirinya dengan merokok.
Padahal sudah banyak peringatan-peringatan akan bahaya rokok bagi dirinya maupun orang lain yang tidak sengaja mengirup asap rokok tersebut dan bahkan sudah ada peraturan-peraturan dilarang merokok. Namun, peringatan-peringatan tersebut hanya tinggal tulisan saja karena tidak ada implikasi dari perokok untuk melakukannya.
Mungkin mereka merasa bahwa merokok sudah hal biasa dilakukan dan mereka tidak memikirkan jangka panjang akibat dari kebiasaan buruk mereka itu. Mungkin ada pembaca yang merupakan salah satu dari mereka dan saya memberikan saran untuk tidak merokok di ruang kuliah dan tempat-tempat umum, karena tidak semua orang menerima kebiasaan merokok tersebut. Jadi, kalau perokok merasa memiliki hak untuk merokok maka mereka yang tidak merokok pun juga memiliki hak untuk bernafas tanpa asap rokok.

Rendha_

Tidak ada komentar:

Posting Komentar