Minggu, 11 Oktober 2009

BEGOG KELUHKAN KBK

“Dor!!” Tiba-tiba Njenik mengejutkan Begog dari belakang.
“Kamu nik, ngagetin aja!” Sahut Begog yang terkaget
“Habis kamu baca buku serius amat! Ga biasanya Gog.....” Balas Njenik
“Mau gimana lagi Nik, hari ini ada kuis. Padahal tugas mata kuliah lain menumpuk. Susah aku!!” Begog mengeluh
“Sudah, ga usah kebanyakan mengeluh. Biasanya juga ga pernah kamu peduli ma kuliahmu. Ada apa ini, ada apa??” Tanya Njenik penasaran
“Yaaaa, gitu deh..... Mau tau ajah!! He.......... Enggak kok Nik, Cuma pusing aja. Gara-gara KBK ni.” Jawab Begog
“Wah, kalau itu ma senasib Gog. Banyak tugas dan kuis melulu. Ga heran aku, apalagi buat kamu yang notabene jarang kuliah. He....” ledek Njenik
“Kamu Nik! Bukannya ngasih dorongan biar tambah semangat malah ngledek melulu!” Begog kesal
“Iya, iya, maap.... Peace deh kalau gitu. Eh Gog, tu Kangsipon datang.” Sambil melambai Kangsipon
“Eh Kang, lagi sibuk apa ni sekarang?” Sapa Begog pada Kangsipon
“Lagi sibuk galang dana buat korban gempa Gog. By the way, kok sekarang kalian jarang muncul di organisasi? Tanya Kangsipon pada Begog dan Njenik
“Bukan apa-apa sih kang, cuma lagi sibuk ma kuliah aja kok.” Jawab Begog.
“Kamu nik?” tanya Kangsipon pada Njenik
“Sama Kang. Aku juga bener-bener lagi full tugas. Jadi belum sempet nongol di sekre.” Jawab Njenik
“Oh, tak kira ada apa. Ya aku harap meski banyak tugas temen-temen tidak melupakan organisasi.” Kangsipon menasehati
“Iya kang, sebenarnya aku juga gitu. Pengennya sukses kuliah dan lancar berorganisasi. Tapi saat ini aku benar-benar kehabisan waktu buat mengerjakan tugas-tugas kuliah yang menumpuk itu.” Jawab Njenik
“Aku juga Kang. Mau gimana lagi? Kuis-kuis itu menjebakku. Mau-tidak mau aku harus belajar. Kalau tidak, aku yang ketinggalan. Padahal tau sendiri Kang, aku kan paling susah kalau belajar,” Lanjut Begog.
“Iya, aku tau. Memang setelah diberlakukannya KBK tugas-tugas kita semakin padat. Bahkan setiap habis bab kita selalu dihadapkan pada kuis yang tentunya mengharuskan kita belajar. Tapi ya temen-temen harus ingat juga, kesuksesan kita tidak hanya ditentukan oleh akademik saja. Tapi softskill juga sangat berpengaruh. Dan kemampuan softskill bisa terus kita gali lewat berorganisasi. Kan payah juga ketika seorang mahasiswa sukses kuliah dengan IPK coumlaud tapi ketika terjun di masyarakat buat ngomong aja masih gagap. Atau malah menjadi seorang yang apatis tidak peduli dengan masyarakat? Eman-eman banget kan?” Kangsipon kembali menasehati.
“Iya Kang. Tapi menurutku tidak seharusnya mahasiswa dibebankan seperti ini. Harusnya diperhatikan juga waktu buat kita berorganisasi. Biar kuliah dan organisasi bisa berjalan beriringan. Betul ga Gog?” Tanya Njenik pada Begog.
“Betul, betul, betul..... Harusnya kuliah tidak semakin dipadatkan seperti ini. Tapi beri kesempatan bagi kita untuk sedikit bernafas dan menjalankan roda organisasi. Untuk berorganisasi kan kita juga butuh waktu...., ” Keluh Begog.
“Ya, tapi tidak semestinya kalian mengorbankan organisasi. Pintar-pintarnya kalian untuk membagi waktu lah!” Kangsipon menanggapi.
“Sudah kami coba Kang, tapi memang bener-bener sulit............... Ya maaf Kang kalau sekarang kami jarang kelihatan di organisas,” Njenik dengan wajah memelas
“Iya Kang, maap....,” Tambah Begog.
“Ya, aku harap di organisasi kita Begog dan Njenik tidak termasuk orang yang kalah dengan kesibukan kuliah.................,” Jawab Kangsipon.


Dhika_

Tidak ada komentar:

Posting Komentar