Kamis, 11 November 2010

PELAYANAN BAGIAN NILAI KEMAHASISWAAN KURANG MEMUASKAN


            Setiap akhir semester setiap mahasiswa pasti akan menerima hasil prestasi selama 1 semester tersebut dalam KHS ( Kartu Hasil Studi ) .  Sayangnya jadwal antara keluarnya KHS tersebut dengan kenyataan yang ada sangat berbeda jauh,  KHS selalu keluar terlambat dari jadwal yang ditetapkan.  Bahkan terkadang kemoloran ini beberapa minggu jauh dari yang direncanakan.  Kasihan mahasiswa yang selalu bolak balik kampus untuk menunggu keluarnya KHS apalagi yang rumahnya luar kota.  Hal ini diperparah dengan sikap petugas pelayanan nilai mahasiswa di gedung F yang terkesan tidak ramah dan tidak mau tahu.  Ketika terjadi kesalahan dalam input siakad, petugas yang bertugas cenderung bermuka masam dan tidak ramah dalam melayani mahasiswa yang komplain.  Bukankah tugas mereka melayani mahasiswa? lalu kenapa mereka menunjukkan sikap yang jauh dari kata “ Pelayanan yang Terbaik “.  Dan bukankah jika mahasiswa komplain atas nilai yang salah itu merupakan hak mereka ?
Memang setiap manusia tidak luput dari kesalahan,terutama jika mengurusi mahasiswa FKIP yang jumlahnya hampir setengah dari jumlah seluruh mahasiswa UNS, sehingga kekeliruan ataupun keterlambatan yang terjadi merupakan hal yang wajar, tetapi diharapkan kesalahan dan keterlambatan ini dari waktu ke waktu dapat diminimalisir.
Semoga para petugas bagian pelayanan nilai di gedung F agar lebih meningkatkan pelayanan mereka baik dalam pekerjaan maupun sikap ketika menghadapi mahasiswa. Karena bagaimanapun memberikan pelayanan terbaik adalah tugas mereka dan mendapatkan pelayanan yang baik adalah hak mahasiswa.



FKIP SEMAKIN BERSIH DAN MEGAH

Jika saya melihat kampus FKIP sekarang dengan kampus FKIP ketika saya baru masuk kuliah sangat jauh berbeda.  Kampus FKIP sekarang banyak mengalami perubahan dan perkembangan.  Banyak pembangunan yang dilakukan di beberapa gedung FKIP, dibangun pula beberapa shelter – shelter untuk kenyamanan mahasiswa.
Selain itu kamar mandi yang dulu tidak terawat, sekarang keadaannya cukup terawat dan bersih.  Kebersihan di setiap ruang kelas terjaga dan sampah – sampah yang dulunya berserakan sekarang hampir jarang dijumpai semua ini berkat adanya petugas yang membersihkan setiap hari.
Cuma kalau bisa ada pemisahan kamar mandi untuk putra dan putri.  Selama ini yang saya lihat, kamar mandi yang ada di FKIP adalah kamar mandi ganda.  Kan tidak enak jika dicampur seperti itu, alangkah lebih baik jika dipisahkan demi kenyamanan pengguna
Sekian usul dari saya, semoga kedepannya FKIP terus berbenah dan semakin MAJU DAN JAYA!!

DYAH PRAVITA
FKIP EKONOMI’ 08

Tidak ada komentar:

Posting Komentar