Selasa, 18 Mei 2010

Saatnya FKIP Berbenah Diri


Nampaknya suasana penerimaan mahasiswa baru tahun 2010 nanti bakal semakin ramai dibandingkan tahun kemarin. Antusias para calon mahasiswa baru yang ingin masuk UNS bisa diperkirakan meningkat termasuk untuk peminat di Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan (FKIP). Sebagaimana yang kita ketahui bahwa sekarang ini profesi sebagai guru merupakan profesi yang diidam-idamkan semua orang.
Sudah saatnya kini FKIP berbenah diri. Alangkah malunya apabila dalam menyambut mahasiswa baru, sebagai calon pendidik baru yang berkarakter kuat dan cerdas pula, kondisi FKIP masih seperti ini. Keadaan lingkungan yang kurang sedap, serta sampah-sampah dedaunan masih sering terlihat di sana-sini meskipun sudah ada petugas kebersihan. AC ruangan juga masih banyak yang mati dan membuat kuliah kurang nyaman karena kepanasan. Entah ini salah siapa..
Selain itu, tempat parkir motor seperti di gedung E yang banyak kerikilnya sangat mengganggu karena dapat membahayakan pemakai kendaraan serta mahasiswa yang melewatinya. Tidak jarang terjadi kecelakaan ringan akibat keadaan yang demikian. Meskipun hanya terpeleset tapi kalau kesleo kan bahaya juga.
Sekarang memang sudah bukan saatnya untuk mencari siapa yang salah dan siapa yang harus bertanggung jawab. Sudah saatnya fakultas dan semua civitas akademia termasuk mahasiswa turut membantu bersama-sama membenahi FKIP. Selain demi nama baik FKIP UNS, hal itu juga akan menambah semangat mahasiswa untuk lebih giat mencari ilmu tentunya.
Sri Wahyu Purwaningrum_

Tidak ada komentar:

Posting Komentar