Rabu, 21 November 2012

Kinerja BEM Belum Dirasakan Mahasiswa


BEM FKIP kabinet solutif periode 2012-2013 mendapat sorotan mahasiswa. Sebagai pemerintahan mahasiswa, BEM dinilai masih belum dirasakan manfaatnya oleh mahasiswa. 

Dari beberapa diskusi dengan kakak tingkat, sejak  Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan (FKIP) didirikan sampai sekarang, mahasiswa belum merasakan BEM itu ada. Hal itu dipaparkan oleh Ketua Umum Himpunan Mahasiswa Jurusan Pendidikan Ilmu Pengetahuan Sosial (HMJ P.IPS) tahun 2012, Hilal Alwi Dahlan ketika ditemui oleh kru Motivasi, Kamis, (11/10).
BEM juga masih belum dirasakan manfaatnya, seperti yang diungkapkan oleh Sekretaris Umum Himpunan Mahasiswa Bimbingan dan Konseling (Himabiko), Debby Ayu Arvianola, “program kerja BEM yang sudah terlaksana belum sepenuhnya dirasakan manfaatnya oleh mahasiswa,” Jumat (12/10).
Ketika disinggung mengenai hal tersebut Sekretaris Jenderal BEM FKIP, Evi Kusumawardani menampik pernyataan tersebut dengan mengatakan bahwa BEM telah melaksanakan program kerja yang diperuntukkan untuk mahasiswa. “Kemarin kita (BEM-red) sudah melaksanakan pendidikan dan pelatihan sosial politik (diklat sospol) dengan mengundang perwakilan dari Himpunan Mahasiswa Prodi (HMP), Himpunan Mahasiswa Jurusan (HMJ), Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM) yang mewakili mahasiswa secara umum,” tutur Evi.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar