Senin, 07 Desember 2009

KPU FKIP Adakan Debat Calon Presiden BEM FKIP UNS

Kamis (19/11) bertempat di Aula gedung A lantai 2 FKIP UNS, Komisi Pemilihan Umum (KPU) FKIP UNS mengadakan acara debat calon presiden BEM FKIP UNS. Acara tersebut dibuka oleh Prof. Dr. H. M. Furqon Hidayatullah, M.Pd., selaku Dekan FKIP UNS. Hadir pula para calon presiden BEM FKIP dari masing-masing partai. Di antaranya Nanang Khoirudin (P.Fisika 07) dari Partai Orbit Bercahaya (POB) dan Wachid Yahya (PTM 07) dari Partai Academia. Sementara itu, Pebri Ary Pranoto (PAP 07), Capres dari Partai Banteng Revolusi (PBR) hanya diwakili oleh tim suksesnya, Dwi Ariyanti (P.Fisika 07) karena tidak dapat hadir.
Acara diisi dengan penyampaian visi dan misi masing-masing capres yang kemudian dilanjutkan dengan debat masing-masing calon presiden BEM FKIP. Debat yang cukup seru ini berlangsung mulai pukul 14.00-16.00 WIB dan dihadiri oleh beberapa mahasiswa FKIP UNS. Panelis dalam acara tersebut adalah perwakilan dari Masyarakat Peduli Pendidikan Surakarta, Agung Budiarso (Presiden BEM FKIP 2007/2008) serta Tutut Dwi Handayani (Pimpinan Umum LPM Motivasi FKIP UNS). Debat bertambah seru ketika masing-masing panelis memberikan pertanyaan dan argumennya kepada ketiga Capres dan saat para peserta memberikan pertanyaannya seputar gambaran BEM FKIP UNS ke depan.
Acara tersebut merupakan rangkaian acara yang diadakan oleh KPU agar mahasiswa mengetahui visi dan misi Capres BEM FKIP yang baru. Masing-masing Capres harus dapat bertanggungjawab terhadap visi dan misi yang telah mereka usung. Acara tersebut sekaligus bertujuan untuk memberikan pendidikan politik kepada mahasiswa FKIP menjelang pemilu raya mahasiswa FKIP yang diselenggarakan tanggal 23-24 November.
Farra_

Tidak ada komentar:

Posting Komentar