Selasa, 08 Desember 2009

KIAMAT 2012 : WACANA YANG MENGHEBOHKAN DUNIA

Akhir-akhir ini, pemberitaan mengenai kiamat yang akan terjadi di Tahun 2012 semakin santer saja terdengar. Berbagai media massa baik cetak maupun elektronik di berbagai belahan dunia termasuk Indonesia berulang kali mengekspos tentang berita tersebut. Hingga mendasari film 2012 yang kini menjadi tontonan publik. Serta merta masyarakat dunia saat ini telah disibukkan oleh isu crusial tersebut hingga mendasari anggapan berakhirnya peradaban bumi akan terjadi di akhir tahun 2012 nanti. Beragam pendapat terus muncul di permukaan. Mulai dari ramalan mama lauren hingga pernyataan dari para biksu di Tibet yang turut mengiyakan hal tersebut. Hingga beredar pula buku tentang Kiamat 2012 (Apocalypse 2012) oleh Lawrence E.Joseph), penulis berdarah Lebanon yang menjabat sebagai Ketua Dewan Direksi Aerospace Consulting Corporation di New Mexico. Dalam bukunya dipaparkan mengenai kemungkinan terjadinya bencana alam di tahun tersebut secara ilmiah.
Bagi mereka yang percaya, kalender suku Maya yang ditemukan di reruntuhan di Mexico menjadi salah satu alasan yang mendukung isu tersebut. Masyarakat Maya Kuno, yang dikenal maju ilmu matematika dan astronominya, mengikuti “perhitungan panjang” kalender yang mencapai 5,126 tahun. Ketika peta astronomi mereka dipindahkan ke kalender Gregorian, yang digunakan secara standar sekarang, waktu perhitungan bangsa Maya berhenti pada 21 Desember 2012. Dalam kalender bangsa Maya yang sangat tersohor itu, diramalkan bahwa pada periode 1992-2012 bumi akan dimurnikan, selanjutnya peradaban manusia sekarang ini akan berakhir dan mulai memasuki peradaban baru.
Pada sistem penanggalan didalam Kalender Bangsa Maya (Perhitungan Maya Calendar dari 3113 SM sampai 2012 M), mereka (Bangsa Maya) menyatakan pada tahun 2012,tepatnya tanggal 21 Desember 2012,merupakan "End of Times". maksud dari "End of Times" itu sendiri masih diperdebatkan oleh para ilmuwan, dan arkeolog. Ada yang menyatakan bahwa maksudnya adalah : Berhentinya waktu (bumi berhenti berputar), Peralihan dari Zaman Pisces ke Aquarius, Peralihan dari Abad Silver ke Abad keemasan, End of Times = End of the World as we know it, Akan ada sebuah galactic Wave yang besar, yang memberhentikan semua kegiatan di muka bumi ini, termasuk kemusnahan manusia, Perubahan dari dimensi 3 ke dimensi 4, bahkan Kehidupan manusia meningkat dari level dimensi 3 ke 4, DNA manusia meningkat dari strain 2 ke 12, sehingga manusia dapat menggunakan telepati bahkan telekinesis.
Ada yang menyatakan waktu sudah tidak akan berlaku, jadi waktu tidak linear, tetapi bisa berubah-ubah, sesuai dengan waktu yang kita alami, karena ditemukannya mesin waktu dan stargate, Manusia sudah dapat melakukan transportasi ke galaxi lain, melalui stargate , Bangkitnya messiah, yang akan menyelamatkan manusia dari kehancuran, Kebangkitan Isa AS, First Contact pertama kali peradaban manusia dengan Alien/UFO, Manusia bergabung dengan komunitas antar galaxi pertama kali, manusia = galaxy being hingga beragam versi lainnya. Namun dari kesemuanya ada pula yang mengatakan tidak terjadi apa-apa.
Terlepas dari hal itu, banyak pula para ahli yang menkonsepsikan dengan berbagai alibi. Dari sisi sains, ada yang mengatakan bahwa tanggal 21 Desember 2012 akan terjadi Badai Matahari. Namun dari aspek sisi poitik, ada pendapat lagi yang mengatakan bahwa penyebab lain terjadinya kiamat 2012 dimaknai sebagai rencana zionis Israel untuk menciptakan tatanan dunia baru atau The New World Order. Dunia baru yang dicanangkan oleh kelompok zionis Israel nantinya dengan mengurangi jumlah penduduk bumi hingga 90% dan menyisakan penduduk yang adalah golongannya sendiri.
Pengurangan jumlah ini didasari fakta bahwa dunia kita mempunyai terlalu banyak penduduk, sehingga sumber daya alam tidak mampu lagi menopang kebutuhan seluruh penduduk bumi yang berjumlah 6 milyar. Oleh karenanya di perlukan pengurangan penduduk dengan jumlah sangat besar, sehingga The New World nantinya benar-benar perwujudan dunia baru yang hanya di huni oleh mahluk-mahluk pilihan.
Dari sudut pandang ekologi, ada yang mengatakan bahwa semua hal yang terkait dengan kiamat tersebut berhubungan dengan Human Cause, Gamma Ray Burst/GRB, Oceanic Overturn, Hidrogen, Sulfida Emissions, Peristiwa Anoxic, Clathrate Gun, Pemanasan Global, Global Cooling, Impact Events, Sea-level falls. Aspek yang disebutkan tersebut lebih mengarah pada peristiwa alam dan ulah tangan manusia sebagai pengelolanya.
Di pihak lain, sesepuh bangsa Maya modern di Guatemala dan Meksiko juga menyatakan prediksi kiamat itu ngawur. Dinilai, kiamat 2012 sengaja diciptakan untuk tujuan komersial bangsa barat dengan mengeksploitasi kebudayaan Maya.
Saya tidak tahu yang mana pendapat yang benar, dan juga tidak tahu apakah benar di tahun 2012 nanti akan terjadi kiamat. Namun tak ada salahnya semua yang coba dijelaskan menjadi satu bagian yang mengarahkan kita bahwa kiamat pastilah terjadi Sebagai muslim, tak ayal lagi sejatinya kiamat yang banyak didengungkan saat ini serta merta hanya Allah saja yang tahu. Bahkan Malaikat sebagai makhluk paling taat sekalipun tak tahu tentang datangnya hari kiamat. Dia telah mewahyukan semuanya dalam Q.S Al Ahzab :63. Lantas, tidak ada salahnya sebagai seorang yang beragama, kita dapat bertanya tentang semua ini? Percaya tidaknya kita kembalikan pada diri sendiri. Tidak ada salahnya ini mungkin menjadi sebuah peringatan bagi kita manusia untuk terus waspada dan terus merefleksi dan berbenah diri.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar