Rabu, 03 Februari 2010

Prof. Dr. Furqon Hidayatullah M.pd : “....saya sudah dapat merasakan hasil kepemimpinan saya...”

Bagaimana perubahan FKIP beberapa tahun terakhir ini?
Kalau kita bisa membandingkan dengan sebelumnya, perubahan kita luar biasa, dibandingkan 2 tahun sebelumnya.
Bagaimana bentuk pelayanan mahasiswa yang berlangsung di FKIP?
Makin baik, jika dilihat dari jumlah karyawan yang semakin terbatas tapi kinerja selalu kami tingkatkan.
Kenapa karyawanya terbatas dan bagaimana meningkatkan kinerjanya?
Jumlahnya terbatas, karena dengan yang masuk banyak yang pensiun, antara yang pensiun dengan tambahan banyak yang pensiun.Sedangkan kami tidak bisa menambah pegawai tambahan, aturan harus lewat CPNS, kami upayakan Banyak karyawan yang bisa ICT. Kita memfungsikan ganda, sehingga perananya itu bisa tercover. Misal sopir saya sekarang sudah bisa pasang LCD. Struktur boleh hilang tapi fungsi tidak boleh hilang. Tidak semudah itu menambah pegawai.
Bagaimana mengenai legalisir di FKIP?
Legalisir terbaik di Indonesia, legalisir on line, hanya FKIP UNS yang berjalan dengan baik. Cari saja legalisir On line di Indonesia selain di UNS, ga ada!
Mengenai adanya pihak yang mengeluhkan legalisir?
Itu yang salah yang minta, seharusnya legalisir jangan mendadak, saya sering lembur tanda tangan sampai jam 3 pagi, karena dengan cara apa dalam melayani sampai ribuan yang harus ditanda tangani. Kalo legalisir tanya sampai dunia manapun, butuh waktu..
Bagaimana pembagian tugas tanda tangan antara Pembantu Dekan satu dan lainya?
Tidak ada Pembantu Dekan yang pulang tanpa membawa tumpukan pekerajaan.
Adakah kendala dalam peningkatan pelayanan mahasiswa, bagaimana mengatasinya?
Kendala ada tapi semua teratasi. Terutama parkir yang dulu seperti itu telah kami upayakan untuk helmt saya sarankan dijaga sendiri jangan dipasrahkan kampus. Fasilitas mahasiswa sudah kami sediakan. Pertemuan pihak mahasiswa dengan pihak fakultas mudah, dimanapun akan saya layani. Jadi kalau sampai ada mahasiswa atau mahasiswi yang mengeluhkan pelayanan dekan ya kebangeten, bahkan sampai jam 1 malam pun masih ada yang saya layani.
Jadi kita seperti bola salju, apa yang kita antisipasi, munculnya seperti ini terus kami atasi. Jadi semakin banyak kegiatan semakin banyak masalah yang muncul.
Harapan bapak kedepan?
Harapan kedepan mahasiswa bisa meningkatkan potensi, karena semakin terpenuhinya segala fasilitas. Saya sudah siap mengabdi total untuk mahasiswa FKIP. Selama dua tahun saya sudah dapat merasakan hasil kepemimpinan saya.

Djoko_Qodri

Tidak ada komentar:

Posting Komentar