Kamis, 21 Januari 2010

SEMINAR PENDIDIKAN PARADOKS SEKOLAH BERTARAF INTERNASIONAL DALAM PENINGKATAN MUTU PENDIDIKAN DI INDONESIA

Rabu, 16 Desember HMJ P. MIPA FKIP UNS mengadakan seminar pendidikan dengan tema “Paradoks Sekolah Bertaraf Internasional dalam Pendidikan Mutu Pendidikan Indonesia”. Acara ini dimulai pada pukul 08.00 WIB di aula gedung F FKIP UNS dan diikuti oleh mahasiswa dan umum.
Acara yang juga diselenggarakan untuk lebih mendidik para peserta magang dalam berorganisasi ini, bertujuan untuk mengetahui sejauh mana kesiapan sekolah-sekolah untuk melaksanakan program SBI (Sekolah Bertaraf Internasional)
Acara ini dibuka dengan sambutan dari Hendrik, selaku ketua panitia, dan diisi juga oleh Sutikno selaku guru SBI SMAN 1 Surakarta dan praktisi pendidikan, Mardiyana selaku dosen SBI FKIP UNS, dan Fahmi Lukman selaku pakar pendidikan nasional dari Universitas Padjajaran. Yang akan membahas tentang problematika pendidikan di Indonesia terutama tentang sekolah-sekolah yang bertaraf internasional (SBI), yang sekarang ini sudah banyak sekolah-sekolah yang mulai melaksanakan program SBI.
Dengan diadakannya acara ini diharapkan dapat lebih meningkatkan mutu pendidikan di Indonesia, pendidikan Indonesia tidak terjebak pada solusi-solusi pragmatis, sekolah-sekolah bertaraf internasional tidak dibuat sebagai ajang komersialisasi pendidikan yang mahal, karena tidak hanya orang kaya saja yang berhak mendapatakan pendidikan yang bagus dan layak tetapi kita semua memiliki hak yang sama untuk mendapatkan pendidikan yang bagus dan layak tersebut


HUMAS HMJ P. MIPA UNS
Desi Purwaningsih
085647752639

Tidak ada komentar:

Posting Komentar